Workshop Penyusunan Bahan Ajar Berbasis Project Based Learning

Pembuat Berita : Sari Arsita, S.I.A.M.A

Editor : Chichi Andriani, SE.MM

Pada tanggal 9 Agustus 2024, Dosen D3 Manajemen Pajak menghadiri workshop yang diadakan oleh Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang. Workshop ini mengusung tema “Penyusunan Bahan Ajar Berbasis Project Based Learning (PBL)” dengan narasumber utama Dr. Nursaid, M.Pd, yang juga merupakan Dosen di Fakultas Bahasa dan Seni UNP.

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas bahan ajar di kalangan para pengajar dengan mengadopsi pendekatan yang lebih inovatif dan berfokus pada peserta didik. Pendekatan Project Based Learning (PBL) dipilih karena dinilai mampu mendorong mahasiswa untuk lebih aktif dalam proses pembelajaran, serta mengembangkan keterampilan praktis yang relevan dengan dunia kerja.

Dalam workshop ini, para dosen mendapatkan wawasan baru tentang bagaimana menyusun bahan ajar yang tidak hanya informatif, tetapi juga mampu memfasilitasi pembelajaran yang lebih interaktif dan aplikatif. Melalui metode PBL, diharapkan para dosen dapat merancang tugas-tugas yang menantang dan relevan sesuai dengan perkembangan dunia perpajakan di Indonesia dan di dunia, yang tidak hanya meningkatkan pemahaman teoritis, tetapi juga memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa.

Dengan adanya workshop ini, diharapkan terjadi peningkatan kualitas pendidikan di lingkungan UNP, terutama dalam menyiapkan lulusan manajemen pajak yang lebih siap menghadapi tantangan dunia nyata. Para peserta workshop menyambut baik inisiatif ini dan berharap dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dalam proses pengajaran sehari-hari. (SA)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top